Pages

Rabu, 19 Desember 2012

Evaluasi Program Pembelajaran Jangka Pendek


Evaluasi Program Pembelajaran Jangka Pendek
1.        Judul  Program : Proposal  Kegiatan Study Club Elektronika dan Informaika Himpunan Mahasiswa Elekronika dan Informatika
2.        Koteks (Latar Belakang) : Himpunan Mahasiswa Elektronika dan Informatika (HIMANIKA) merupakan salah satu organisasi yag kepegurusanya memiliki program kerja sebagai upaya untuk mencapai visi misi HIMANIKA FT UNY. Salah satu program kerja dari HIMANIKA adalah Stuy Club Elktronika dan Informatika yang dilaksanakan oleh departemen Minat da Bakat dengan tujuan umum pelaksanaaan kegiatan ini adalah untuk memberikan kemudahan maupun fasilitas kepadan mahasiswa jurusan  PT Eletronika dalam mengembanakan bakat dan minatnya baik dibidang Informatika dan Elektronika. Karena perluya pengembangan keilmuan dari bidang IT dan Elekronika, inovasi dan kreativitas sangat ditonjolkan dalam kegiata ini . Harapan Study Club Elektronika dan Informatika diarahkan utuk membentuk tim-tim kecil yang akan bersaing dalam kompetisi regioal maupun nasional. Pelaksanaan Study Club ilaksanakan setiap minggu dengan didampigi oleh tuor masig-masing bidag iformatika yang terdiri dari 4 Study Club (Java, Hacking, dan Web Design) dan Elektronika I Stuy Club (Robotika). Seiring dengan  adanya dorongan dari mahasiswa dalam pengembangan teknologi robotika dan IT, sekarang masih kurang adanya kegiatan yang mendukung pemahaman terhadap tekologi robotika khususnya di dunia robot penjejak garis da teknologi  IT yang perkembanganya sangat cepat. Dengan adanya kegiatan Study Club di bidang teknologi robotika dan IT dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mahasiswa dalam penguasaan teknologi baru yang memberikan motivasi untuk selalu berkarya, berinovasi dan berkompetisi dengan dunia global. Berdasarkan rencana keiatan bidang II, departemen Minat dan Bakat Himpunan Mahasiswa Elektronika dan Informatika. Maksud dan tujuan dari Study Club ini adalah mengenmbangkan kreativitas mahasiswa dalam memecahka masalah di bindang elektronoka dan Inormatika, membentuk tim yang mampu bersaing di tinngkat regional maupun nasional, mempererat hubungan mahasiswa PT Elektronika.
3.        Input : Pelaksananya adalah panitia Study Club Himanika FT UNY, pesretanya mahasiswa PT Elektronika FT UNY.
4.        Proses : Kegiatan Dilaksanakan di Aula FT UNY. Study Club Dilaksanakan mulai tanggal 19 Maret 2011 sampai Desember 2011
5.        Produk :
·           Keluaran  (Output) : Dengan kegiatan Study Club Elektronika dan Inormatika dapat diciptakan mahasiswa yang profesional , kreatif dn penuh inovasi dalam bersaing di dunia global. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa jurusan PT. Elektronika FT UNY 2010.
·           Hasil (Outcame) : peserta Study Club bidang elektronika dan informatika membuat tim-tim kecil yang akan berkompetisi da menunjukkan prestasi dalam ajang perlombaa IT da Robotika tingkat regional-nasional. Target yang ingin dicapai adalah 80% dari mahasiswa jurusan PT. Elektronika FT UNY.
·           Sasaran (Goal) : kagiatan Study Club lektronika dan informatika dapat membentuk tim untuk berkompetisi dalam perlombaan-perlombaan IT dan Robotika. Tim-tim yang terbentuk selanjutnya sebagai mediator untuk mengaplikasikan ilmunya dalam perencanaan perlombaan di dalam UNY yaitu IT Competition dan Roborace.

0 komentar:

Posting Komentar